Petenis Wanita yang Sangat Legendaris yang ada di Dunia

Gaung olahraga pada tenis yang ada di Indonesia memang masih kalah dengan bulutangkis. Namun, nama-nama yang meraih kesuksesan seperti Yayuk Basuki dan juga Angelique Widjaja tidak boleh dilupakan begitu saja oleh orang orang yang pecinta olahraga ini. Prestasi yang mereka miliki termasuk prestasi yang paling cemerlang di antara para petenis wanita yang ada di Indonesia lainnya. 

Berikut ini ada beberapa petenis wanita yang sangat legendaris yang ada di dunia.

 

Martina Hingis

Martina Hingis adalah seorang petenis yang berasal dari Swiss. Martina Hingis ini sudah berhasil meraih 5 gelar Grand Slam di sepanjang karir mpo slot online terbaru yang ia miliki, dan Martina Hingis ini memiliki rekor menang dan kalah sebanyak 548 dan 163. Martina ini memulai karir pada tenis profesionalnya di usia ia menginjak 14 tahun, dan itu pada tahun 1994. Semenjak saat itu, sudah ada sekitar 40 gelar lebih yang ia miliki dan sudah disandangnya dan Martina ini sempat menduduki ranking yang pertama dalam daftar petenis wanita yang terbaik yang ada di dunia. Sayangnya, Martina ini harus pensiun dini gara-gara cedera ligamen yang ada pada kedua pergelangan kakinya yang ia dapat akibat pertandingan yang ada, Martina ini harus rela pensiun dini pada usia dia yang baru 22 pada tahun 2002 yang lalu.

 

Justine Henin

Justine Henin adalah seorang petenis asal Belgia, dan ia ini merupakan musuh bebuyutan dari petenis Martina Hingis pada masa kejayaannya dulu. Justine Henin ini sudah meraih gelar Grand Slam sebanyak 7 kali, Justine Henin ini bisa dibilang ia ini jauh lebih cemerlang daripada Martina Hingis. Rekor yang ia miliki untuk menang dan kalah Justine adalah menang 525 dan kalah 115. Sangat keren, kan? Justine ini juga sempat memuncaki peringkat petenis wanita yang ada di dunia dalam waktu yang lebih lama dari legenda yang lain yang sudah sekelas Chris Evert, Steffi Graf, dan juga Martina Navratilova. Permainan yang sangat efektif yang akan disuguhkan oleh Justine di setiap pertandingan yang ia mainkan akan membuatnya mendapatkan banyak sekali pujian dari para pengamat tenis yang ada di dunia.

 

Venus Williams

Venus Williams ini sama seperti Justine, Venus Williams adalah seorang petenis wanita yang sudah memegang gelar sebanyak 7 Grand Slams yang ada di sepanjang karirnya. Meskipun ada banyak sekali yang dari pengamat mengatakan bahwa karir yang dimiliki oleh Venus dibayang-bayangi oleh kesuksesan yang dimiliki oleh saudaranya, yaitu Serena Williams, dia sudah terbukti bahwa ia bisa meraih karir yang gemilang. Perempuan yang manis berkulit gelap ini juga sempat juga memuncaki ranking pada petenis wanita yang terbaik yang ada di dunia. 

 

Monica Seles

Tebak ada berapa gelar yang ada pada Grand Slam yang sudah berhasil diperoleh Monica Seles sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk pensiun dini? Sembilan! Dengan memiliki karir yang secemerlang ini, Monica Seles pada saat lalu menjadi musuh bebuyutan untuk para petenis hebat lainnya, seperti Steffi Graf. Monica Seles ini sudah mendapatkan delapan gelar Grand Slam yang berhasil Monica dapatkan dan juga hingga diperoleh pada saat ia masih menjadi warga negara Yugoslavia, sebelum ia memutuskan untuk pindah warga negara dan kemudian ia berpindah menjadi warga negara Amerika Serikat.

Karir yang dimiliki oleh Monica harus tamat lebih awal karena ada sebuah insiden penusukan ia alami dan yang penusukan itu dilakukan oleh seorang pria yang gila, yang pada saat itu ia mengaku sebagai seorang fans berat dari Steffi Graf dan ia juga ingin Monica berhenti berkarir pada petenisnya. Insiden penusukan oleh pria gila ini terjadi pada tahun 1993, pada saat Monica sedang bertanding dan juga melawan Magdalena Maleeva pada sebuah ajang yang berada di Jerman.

 

Serena Williams

Serena Williams ini adalah saudara kandung dari petenis yang bernama Venus Williams, dan ia sudah memiliki 13 gelar Grand Slams dan juga sebanyak 31 gelar pada pertandingan yang lainnya. Rekor yang dimiliki oleh serena menang dan juga kalah nya itu 566 dan kalah 110. Kekuatan yang dipunyai oleh Serena Williams ini adalah ketahanan mental yang ia miliki itu sangat baik pada saat ia berada di lapangan, sehingga drive yang akan diluncurkan pun akan optimal dan juga fokus. Hal yang tidak dimiliki oleh Serena ini adalah konsistensi, yang dimana Serena ini sering sekali tergelincir di satu ajang. Setelah sebelumnya ia telah berhasil pada ajang yang berikutnya.

 

Billie Jean King

Petenis yang sangat di favoritkan oleh mantan Presiden Barack Obama ini memiliki 12 gelar Grand Slam, 84 gelar bergengsi yang lain, dan Billie ini memiliki kontrol serangan yang sangat rapi dan juga sangat tajam. Billie Jean King juga dikenal karena ia memiliki usahanya yang sangat gigih untuk menyamaratakan olahraga tenis yang ia jalankan, salah satunya ketika ia bertanding untuk melawan Bobby Riggs pada tahun 1973. Pertandingan ini dikenal dengan sebutan nama yaitu Battle of Sexes ini yang kemudian pertandingan ini dimenangkan oleh Billie Jean King. wow sangat hebat, kan!

 

Chris Evert

Petenis yang cantik ini berasal dari Amerika Serikat ini adalah salah satu petenis yang memiliki backhand dengan dua tangan yang paling kuat. Chris Evert ini sudah memiliki 18 gelar Grand Slam dan juga sudah mendapatkan 157 gelar bergengsi lainnya, Chris Evert ini sudah tercatatkan namanya sebagai petenis wanita yang memiliki karir yang terbaik dalam rentang waktu yang terpanjang yang ada di dunia. Rekor yang ia miliki menang atau kalah wanita yang hebat ini adalah 1309 dan 145 kalah. Selama 3 musim yang ada di negara tersebut Chris Evert ini sudah berturut-turut pada tahun 1974 hingga tahun 1986, Chris sudah berhasil memenangkan paling tidak satu gelar yang bergengsi tiap tahunnya.

 

Margaret Court

Margaret Court adalah seorang petenis yang berasal dari Australia yang mendapatkan sebuah julukan yang bernama ‘The Aussie Amazon’ karena Margaret ini memiliki kekuatan pada pukulannya yang tidak tertandingi pada saat zamannya. Sepanjang karir yang ia miliki, Margaret telah berhasil mengumpulkan sebanyak 24 gelar Grand Slams dan juga sebanyak 92 gelar bergengsi lainnya. Prosentase yang ada pada rekor menang dan juga kalah Margaret adalah sekitar 91,76%! Semua Margaret didapatkannya lewat dedikasi yang ia jalankan dan latihan fisik yang sangat amat ketat yang ia jalankan, karena pada tahun 60-an dulu merupakan zamannya para petenis wanita yang berolahraga berat.

 

Martina Navratilova

Martina ini sempat menggegerkan dunia dengan kabar bahwa ia adalah seorang lesbi. Martina Navratilova tetap menjadi seorang petenis yang sangat legendaris. Sekitar sudah ada 18 gelar Grand Slams yang ia dapatkan dan juga sudah ada 167 gelar yang bergengsi lainnya yang ia dapatkan dan dia jadikan sebuah koleksi. Martina ini sempat mendapatkan cobaan dengan ia divonis punya kanker payudara, yang kemudian kanker itu dapat ia kalahkan. Martini sekarang ini sudah berusia kurang lebih 52 tahun dan di usia dia yang sudah berusia ia masih menjalankan olahraga tenis.