Pemain Tenis Meja Legendaris Terbaik di Indonesia

Selain Tenis Lapangan ada juga permainan olahraga dengan jenis Tenis Meja. dimana ini sebagai sebuah olahraga yang biasanya akan dilakoni oleh 2 orang tunggal maupun partai ganda. Olahraga ini sudah sudah dimainkan dengan menggunakan media Bola Ping Pong dan untuk lapangannya akan menggunakan meja. Olahraga Bola ping Pong juga sangat amat terkenal sekali dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya banyak dimainkan oleh bapak-bapak  komplek yang iseng gak ada kerjaan, ngumpul sama temen-temen kompleksnya dan main tenis meja. Nah umumnya permainan tenis meja jauh lebih banyak dari negara China dan China juga bisa dikatakan sebagai gudangnya pemain tenis meja yang berprestasi. 

Para pemain Tenis  Meja Legendaris Terbaik kebanyakan berasal dari Indonesia. Dan tentu saja, sebagai masyarakat Indonesia yang baik kalian harus tahu siapakah mereka ini ? untuk itu, ungkap siapa saja para pemain terbaik dalam dunia tenis meja yang ada di bawah ini ! 

Pemain Tenis Legendaris – Abdul Rojak 

Jadi pemain tenis meja bernama Abdul Rojak sebagai seorang pemain tenis Meja Profesional yang berasal langsung dari Indonesia, dimana pada tahun 1973 Abdul Rojak sudah memulai turnamen pertamanya di turnamen Internasional, walau sebenarnya Indonesia akan kalah dari Negara Jepang dengan total skor senilai 1 – 5. Namun hal ini tidak benar-benar menghentikan langkah seorang petenis meja asal Jawa Barat. Sampai seiring daftar bola tangkas berjalannya waktu Abdul Rojak sudah menjadi pemain inti dalam setiap ajang kejuaraan Dunia yang diikuti langsung oleh negara Indonesia. Bahkan pada tahun 1973 tepatnya di ajang kejuaraan World Table Tennis Champions, pak Abdul Rojak mampu menjadi seorang juara nasional dan namanya tercatat masuk ke dalam papan peringkat ke 11. 

Lalu setahun kemudian, pak Abdul Rojak ini sudah memantapkan dirinya lagi dan masuk ke dalam Squad Merah Putih bersama dengan Sugeng Utomo. Nah pada tahun 1985 di ajang Kejuaraan Sea Games, pak Abdul Rojak sudah berhasil dalam meraih sebuah medali emas yang ada di pemain Tenis dengan jenis Ganda Putra. 

Pemain Tenis Legendaris – Sugeng Utomo 

Selanjutnya ada Sugeng Utomo, dimana dirinya ini menjadi seorang pemain tenis meja Profesional yang berasal dari Indonesia. Sugeng Utomo sendiri menjadi seorang Legendaris Tenis Meja Indonesia. Nah pada masanya, Sugeng utomo menjadi seorang pemain tenis yang cukup unik dan langkahnya yang cemerlang. Karena memang tipe serangan yang diciptakannya adalah Serangan defensive atau tipe bertahan. Sepanjang di seperjalanan karir dari Sugeng utomo, dimana dirinya akan berhasil untuk menduduki sebagai seorang petenis dengan peringkat ke 16 yang ada di dunia. Lalu pada tahun 1969, Pak Sugeng utomo bisa terus melaju dan mampu berhasil masuk ke 10 besar di dunia. 

Pemain Tenis Legendaris – Anton Suseno 

Selanjutnya ada Anton Suseno. Dimana Pak Anton sudah menjadi seorang pemain tenis Meja profesional yang berasal dari Indonesia. Dan pada masanya dirinya sudah menjadi seorang pemain yang menggunakan gaya bertahan atau Defensive, dalam menempuh perjalanan karirnya dan dirinya sukses bermain di Liga Tenis Meja di negara Swedia. Tak hanya itu saja, melainkan Anton Suseno juga sudah berhasil meraih 2 buah medali emas di dalam ajang kejuaraan Sea Games pada tahun 1991. Lalu pada tahun 1993, Anton Suseno sudah mengikuti ajang Kejuaraan di Sea Games. Walaupun Anton Suseno tidak menang, namun sangat bangga bahwa dirinya ini berhasil lolos dan bisa mewakili Nama Indonesia sebagai seorang peserta petenis meja. Nah Anton Suseno jga sudah mewakili Indonesia secara Berturut-turut sejak tahun 1992, tahun 1996 dan juga pada tahun 2000. 

Pemain Tenis Legendaris – Rossy Pratiwi 

Jika sebelum-sebelumnya adalah para lelaki, maka kali ini ada wanita nih dalam dunia Tenis meja. Nah dimana Rossy Pratiwi juga sudah menjadi seorang pemain wanita di bidang tenis Meja profesional yang berasal dari Indonesia. Lalu pada tahun 1990 Rossy Pratiwi ini menjadi seorang primadona di dunia Olahraga pada bidang tenis meja. Nah sepanjang perjalanan karir Rossy, dirinya mampu meraih keberhasilan dengan 9 medali emas di sepanjang Ajang Kejuaraan Sea Games pada tahun 1990. 

Nah sepanjang karir Rossy, dirinya sudah berhasil untuk menyumbang 13 medal emas, lalu menyumbang 8 medal perak dan menyumbang 8 medal perunggu di dalam kejuaraan Sea Games. Nah awal karirnya dalam bidang tenis ini dimulai langsung dari perlombaan antar kampung. Nah dari sinilah, Rossy Pratiwi bisa berhasil membanggakan nama Indonesia dengan cara membawa tim Tenis Meja Putri  masuk ke dalam peringkat ke 10 besar Asian table tennis Champions di tahun 1990. Tak hanya itu saja, melainkan pada tahun 1992, Rossy Pratiwi juga sudah menjadi perwakilan Negara Indonesia di dalam ajang Kejuaraan Olimpiade di Barcelona dan di Atlanta pada tahun 1996. 

Itu tadi beberapa deretan nama pemain tenis meja legendaris terbaik yang ada di Indonesia. Sebisa mungkin kalian jadikan motivasi nih, siapa tahu nantinya kalian tertarik untuk mencoba menjadi seorang pemain Tenis Meja yang ada. Setelah adanya para pemain legendaris tersebut, maka kali ini kalian akan kami beritahukan bahwa permainan Tenis Meja ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Untuk itu, yuk lihat apa saja sih manfaat terbaik yang didapatkan dari permainan olahraga Tenis Meja itu sendiri ! seperti berikut ini : 

Manfaat Tenis Meja untuk Kesehatan Tubuh 

Walau kalian melihatnya permainan tenis meja ini cukup sederhana, namun jenis dari permainannya sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga lumayan bisa membuat kalian berkeringat lho. Nah Tenis Meja sendiri sudah menjadi olahraga dengan menggunakan raket kayu yang dilapisi karet, bola ping pong dan juga arena yang menyerupai meja. Konsep bermainnya sendiri sama saja seperti tenis biasa yang akan membedakannya hanya pada peralatan dan arena yang digunakan. Yuk lihat ada apa saja sebenarnya manfaat atas permainan Tenis Meja itu sendiri : 

1.1 Bisa meningkatkan refleks tubuh 

Gerakan cepat dan juga tepat dalam tenis meja ternyata secara otomatis bisa membuat tubuh kalian menjadi refleks dalam merespon setiap gerakan. Karena sifat dari olahraga ini harus bisa dilakukan dalam jarak terdekat, cepat dan juga tepat. Maka gerakan dari otot motorik dan otot halus yang akan menjadi lebih baik. Otot-otot tersebut akan langsung terasa kedut-kedut ketika kalian memainkan tenis meja yang ada. 

1.2 Bisa mencegah kepikunan 

Tenis meja secara tidak langsung mampu mengaktifkan beberapa bagian pada otak dalam waktu yang bersamaan. Jika memang rutin untuk melakukan olahraga, maka disini kalian akan mampu mencegah kepikunan, terutama sekali bagi para lansia yang ada. Selain daripada itu, Tenis Meja juga mampu mencegah resiko kepikunan yang disebabkan langsung oleh Alzheimer. 

1.3 Bisa membantu menurunkan berat badan 

Walau olahraga ini memiliki area yang terbatas, namun kalian masih bisa membakar kalori dengan begitu cepat. Jadi jenis olahraga ini sudah dikelompokan menjadi olahraga Aerobik. Dimana dalam olahraga ini mampu membutuhkan oksigen jauh lebih banyak membakar lemak. 

Sisanya seperti : 

  • Mampu meningkatkan kepadatan tulang 
  • Bisa meningkatkan stamina dalam tubuh 
  • Bisa mengasah fungsi otak pada manusia
  • Mampu dalam mengembangkan ketajaman mental 
  • Sebagai sebuah sarana bersosialisasi 

 

Jadi itulah manfaat dari olahraga tenis dan sedikitnya para pemain tenis meja yang bisa diketahui. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi kalian yah. Terima kasih ….